Kualitas Tautan Dan Tautan Teks Mempengaruhi Link Building Anda

Tautan adalah faktor peringkat “Off-the-page” utama pertama yang digunakan oleh mesin pencari. Google bukan mesin pencari pertama yang menghitung tautan sebagai “suara”, tetapi itu adalah mesin pencari pertama yang sangat mengandalkan analisis tautan sebagai cara untuk meningkatkan relevansi. Terlepas dari obrolan di sekitar sinyal lain, tautan, bersama dengan konten tetap menjadi sinyal eksternal paling penting untuk peringkat pencarian Google. Tetapi seperti yang akan Anda temukan, beberapa tautan lebih berharga daripada yang lain. Sementara itu, jika anda ingin menyewa jasa SEO professional, sebaiknya anda menyewa top rank indonesia.

Kualitas tautan

Jika Anda sakit, mana yang lebih Anda percayai, nasihat dari lima dokter atau dari 50 orang asing yang menawarkan saran mereka saat Anda berjalan di jalan?

Kecuali jika Anda memiliki pengalaman yang sangat buruk dengan dokter, Anda mungkin akan mempercayai saran dari dokter. Meskipun Anda mendapatkan lebih sedikit pendapat, Anda mendapatkan pendapat tersebut dari para ahli. Kualitas pendapat mereka lebih baik, sehingga mereka lebih berbobot.

Cara kerjanya sama dengan mesin pencari. Mereka akan menghitung semua tautan yang mengarah ke situs web (kecuali yang diblokir menggunakan nofollow atau metode lain), tetapi mereka tidak menghitungnya semua sama. Mereka memberi bobot lebih pada tautan yang dianggap berkualitas lebih baik.

Apa tautan berkualitas? Ini adalah salah satu dari jenis “Anda akan tahu ketika Anda melihatnya” dalam banyak hal. Tetapi tautan dari situs besar dan terhormat mana pun akan lebih tinggi pada skala kualitas daripada tautan yang Anda dapat dari mengomentari blog. Selain itu, tautan dari yang ada di “lingkungan” Anda, situs yang secara topikal relevan dengan situs Anda, juga dapat dihitung lebih banyak.

Tautkan teks

Amazon memiliki jutaan tautan yang mengarah ke sana. Namun, itu bukan peringkat untuk “kapal.” Itu peringkat untuk “buku.” Mengapa? Banyak tautan yang menunjuk ke Amazon mengatakan kata “buku” di dalam tautan, sementara relatif sedikit mengatakan “perahu,” karena Amazon tidak menjual kapal.

Kata-kata di dalam tautan – teks tautan atau “anchor text” – dilihat oleh mesin pencari sebagaimana cara situs web menggambarkan situs web lain. Seolah-olah seseorang menunjuk Anda dalam kehidupan nyata dan mengatakan “buku” dan menyatakan Anda seorang ahli tentang topik itu.

Anda sering tidak dapat mengontrol kata-kata yang digunakan orang untuk ditautkan kepada Anda, jadi manfaatkan peluang Anda untuk memengaruhi teks jangkar, dengan alasan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *